DEVIL‍FROM SKY
Sunday, January 17, 2016

5 Makanan untuk Kulit Sehat Berseri

Berikut ini adalah 5 makanan yang sehat,tentu saja anda harus mencoba salah satunya.
langsung aja deh kalau gitu:

1. Paprika dan brokoli
Vitamin C di dalam kedua jenis makanan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang berguna menjaga kekenyalan kulit.  Dengan kata lain, garis-garis halus di wajah akan menjadi lebih sedikit, terutama di sekitar mata dan mulut. Jumlah yang dianjurkan: satu cangkir paprika atau brokoli segar atau ½ cangkir yang sudah dimasak perhari.

2. Salmon
Asam lemak omega-3 di dalam salmon membantu kulit mempertahankan kelembaban, sehingga menjadi lembut dan lentur. Bahan bergizi ini juga memertahankan minyak alami kulit kepala, sehingga tidak kering dan berketombe. Jumlah yang dianjurkan: 100-200 gram atau tiga porsi perminggu.

3. Blackberry dan raspberry
Asam ellagic di dalam kedua buah ini dapat melindungi kulit terhadap efek buruk sinar UV dan dapat membantu mencegah keriput. Jumlah yang dianjurkan: ½ cangkir  buah segar atau beku perhari.

4. Tomat
Lycopene dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat matahari. Lycopene adalah jenis antioksidan yang akan semakin kuat daya kerjanya saat sudah  dimasak. Jumlah yang dianjurkan: Sekitar ¼ cangkir saus tomat murni atau empat buah tomat diiris, lima kali per minggu.

5. Dark chocolate
Dark chocolate mengandung banyak flavonol yang mampu  meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kulit kepala, memberikan nutrisi yang dapat membantu menjaga  rambut Anda  tetap sehat. Jumlah yang dianjurkan: 30 gram atau maksimal 600 kj  perhari.