DEVIL‍FROM SKY
Monday, March 14, 2016

Cara Menguatkan Otot Kaki

Anda Ingin Memperkuat otot kaki? terutama pada bagian paha ? Membentuk otot kaki bukan lah hal yang mudah.Butuh perjuangan dan waktu untuk melakukan itu. Lakukanlah cara cara berikut untuk membentuk paha yang berotot. Paha adalah bagian tubuh yang paling sulit dibentuk agar terlihat indah dan kencang.Tapi itu akan terasa mudah jika anda membuat ini menjadi Hobby anda!

1.Lakukan postur setengah berjongkok (squat).
Postur setengah berjongkok sangat baik untuk mengencangkan dan menguatkan otot paha dalam. Mulailah dari posisi berdiri sambil merenggangkan kedua telapak kaki selebar bahu dan menekuk lutut 90°. Lakukan latihan ini dekat dinding agar Anda bisa menyandarkan punggung dan bahu di dinding. Setelah bertahan di posisi ini selama 1 menit, beristirahatlah selama 30 detik. Ulangi gerakan ini lebih kurang 10 kali setiap hari.




 2.Lakukan gerakan loncat kodok (squat jump).
Mulailah dari posisi berjongkok sambil meluruskan punggung dan lihatlah lurus ke depan. Sentuhlah lantai dengan jari-jari tangan sesuai kemampuan, semakin rendah semakin baik. Meloncatlah ke atas dengan tubuh tegak sambil menjaga agar otot inti dan tubuh bagian atas berada pada satu garis lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin, lalu beristirahatlah selama satu menit. Ulangi gerakan ini ¾ dari jumlah gerakan yang baru saja Anda lakukan. Berusahalah melakukan latihan ini 3-4 kali seminggu.

3.Biasakan berlari.
Berlari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain sebagai latihan kardiovaskular yang sangat bermanfaat, berlari di luar rumah seperti di taman atau di lingkungan perumahan bisa mengencangkan dan membuat paha Anda lebih berotot. Latihan ini juga akan mengurangi lemak di paha sehingga terlihat lebih kencang. Jadikan berlari sebagai kebiasaan baik yang Anda sukai sebab latihan ini sangat baik untuk kesehatan jantung, paru-paru, bahkan otak.

4.Cobalah berenang.
Mengecilkan ukuran tubuh secara keseluruhan sangat baik untuk mendapatkan otot yang terlihat lebih ramping. Adakalanya, cara ini lebih baik ketimbang melatih otot tertentu. Berenang sangat bermanfaat karena Anda bisa melatih paha dan menurunkan berat badan pada saat yang bersamaan. Gunakan cara ini jika Anda ingin mengurangi berat badan 2-3 kg.



 5.Calf raise

Gerakan ini merupakan gerakan yang paling sederhana. Gerakan ini menargetkan latihan pada otot betis. Cara melakukan gerakan ini amat mudah, anda hanya perlu berdiri lalu jinjitkan kaki anda dan kembali lagi ke posisi semula. Untuk meningkatkan tingkat kesulitan latihan ini anda dapat membawa beban di kedua tangan anda atau anda dapat menggunakan pijakan ujung kaki setinggi tumit anda ketika melakukan gerakan ini.



 6.Lunges
Lunges adalah latihan yang amat efektif untuk melatih otot paha dan betis. Cara melakukannya cukup mudah, mulailah dari posisi berdiri lalu langkah kan satu kaki ke depan turunkan lutut kaki yang satunya sampai menyentuh lantai lalu kembali ke posisi semula. Anda dapat menggunakan barbel untuk menambah beban tubuh anda.
7.Step up
Step up adalah gerakan yang merepresentasikan gerakan ketika kita menaiki tangga. Gerakan ini amat baik untuk menguatkan otot betis ,paha serta pergelangan kaki. Cara melakukannya adalah dengan gerakan naik turun di pijakan kaki. Untuk pijakan kakinya kita dapat menggunakan anak tangga maupun kursi.
8.Plank jump in
Gerakan plank jump in ini terlihat mudah namun sebenarnya cukup melelahkan untuk dilakukan. Gerakan ini dimulai dengan memposisikan tubuh berjongkok dan telapak tangan menempel dilantai. Setelah itu lemparkan kaki kebelakang hingga tubuh menjadi lurus lalu Kembali ke posisi awal berjongkok.
9.High jump
Cara memperkuat otot kaki berikutnya adalah high jump. High jump adalah gerakan melompat setinggi-tingginya hingga lutut mendekati perut, ketika melakukan gerakan ini pastikan anda mendarat dengan sempurna untuk menghindari cidera.
10.Box jump.
Box jump adalah gerakan melompat ke atas sebuah pijakan yang diletakkan di depan. Gerakan ini mirip dengan high jump namun gerakan box jump dilakukan dengan melakukan pendaratan di atas sebuah pijakan.
11.Skiping/Lompat Tali
Skiping adalah gerakan melompat-lompat dengan tali. Gerakan ini umum dilakukan karena juga berfungsi untuk membakar lemak secara efektif. Gerakan ini menargetkan perkembangan otot pergelangan kaki dan betis.
12.Sprint
Cara melatih otot kaki selanjutnya adalah dengan sprint. Sprint adalah gerakan berlari sekuat tenaga. Lakukan sprint dengan jarak dekat seperti 30 meter, 50 meter atau 100 meter. Lakukan gerakan ini berulang ulang agar hasil maksimal.
13.Side lunges.
Side lunge adalah gerakan lunge ke arah samping. Cara melakukannya adalah berdiri lurus lalu geser salah satu kaki hingga posisi seperti berjongkok namun dengan kaki satunya tetap lurus.
Demikian lah cara cara yang dapat anda lakukan untuk menguatkan otot kaki. Smoga Berhasil ya..
Baca juga :  

-Cara Alami membuat kulit putih dan bersih 

terima kasih sudah membaca :) Have a nice day